"JADDIDUU IIMANAKUM BIKATSROTI QOULI LAA ILAAHA ILLALLAAH"


DEALS WIDGETS NOW

BEST PRODUCT

Kamis, 26 Februari 2009

“ HATI-HATI DENGAN JARI TELUNJUK”

Kebingungan mendominasi pikiran gw sore itu. Dari rumah gw udah nyiapin baju buat bermain futsal yang jadwalnya tiap hari rabu. Tapi apa daya gw lupa ngambil sepatu futsal yang tertinggal di kamar kosan gw. Temen-temen di kantor udah banyak yang ngingetin kalo hari ini merupakan jadwal rutin latihan futsal. Biasa lah kalo futsal ga ada gw ibarat sayur tanpa nasi ( narsis.tv mode on ). Sore itu gw memutuskan untuk tidak main futsal, untuk mengisi kekosongan waktu gw main tenis meja sama temen-temen kantor gw, lumayan lah capenya ga jauh beda dengan futsal.

Jam 21.00 WIB gw udah nyampe kosan dengan perasaan haus yang luar biasa gw memutuskan untuk membeli batagor deket ceria mart, lumayanlah buat isi perut yang dari tadi udah nyanyi bengawan solo karena lapar dan segelas jus apel yang gw beli deket alfa mart ( promosi gratis neh...)

Gw menyalakan tv yang ada di kamar. Tangan gw ga bisa diam mencari acara yang menarik untuk dilihat di tv. Akhirnya gw nonton acara “ Akhirnya SBY berbicara” di Indosiar. Ketika lagi asik-asiknya nonton acara, tiba-tiba temen kosan gw Mas X namanya berteriak memanggil nama gw nyaris menembus 8 oktaf laiknya suara Mariah Carey.

“ kurniaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...................”, teriak Mas X nyaring
“ iiyaaaaaaa...mas ada apa ?” jawab gw dengan terkaget-kaget
“tolongin gw dong, jari telunjuk gw masuk ke botol biore”, Mas X coba membuka permasalahan

Seumur-umur gw baru melihat ada jari telunjuk yang terjebak dalam lubang botol biore. Ketika mandi dia bermaksud untuk membersihkan mukanya dengan biore scrub, kebetulan isi biorenya tinggal sedikit lagi dengan semangat 45 Mas X memasukan jari telunjuknya kedalam lubang botol biore yang berukuran kecil. Yah namanya orang kalo begitu lihat lubang bawaannya nafsu, apalagi lihat lubang botol biore yang ukurannya ga lebih besar dari lubang hidung gw.

Awal memasukan seh dia asik banget namun begitu jari telunjuknya diangkat sulitnya minta ampun. Dengan peluh yang bercucuran dia mencoba untuk mengeluarkan jari telunjuknya dari botol biore. Lebih dari setengah jam dia berkutat dengan botol biore layaknya anak kecil yang lagi bermain scrable. Perasaan panik mulai menyelimuti diri Mas X, segala daya dan upaya telah beliau keluarkan hingga akhirnya mencapai titik putus asa. Padahal putus asa adalah dosa lho…hehehhe

“ kur tolong ambilin gunting dong tolong potong jari gw”, perintah Mas X tegas
“ apa ??? jari Mas X mau dipotong ??”, ujar gw setengah ga percaya
“ bukan maksud gw, tolong lu gunting botol biore ini, jari telunjuk gw ga bisa keluar neh tolongin gw dong “

Dengan menahan geli gw coba memotong botol biore buat ngelepasin jari telunjuk dia. Masya allah itu jari telunjuk ga jauh beda sama pisang ambon. Mas X dikaruniai badan yang mirip dengan artis yang lagi top saat ini yaitu Budi Anduk. Gw ga habis piker kok bisa badan segede gitu masukin jari telunjuk ke lubang yang kecil kayak lubang semut. Mas X ini memang orangnya agak panikan gitu deh, walaupun dia lama di Korea tapi sifat paniknya ga hilang-hilang.

Gw coba menarik botol biore untuk membantu jari telunjuknya agar bisa keluar.

“ aduuuuuhhhhh….sakitttttttt hentikan kurrrrrrr “, teriak Mas X kayak orang teraniaya
“coba sekarang lu ambil cutter dari kamar gw barang kali bisa lebih cepet motong botolnya”, Mas X ngasih instruksi keg w.

Dengan terbirit-birit gw lari ke kamar dia untuk ngambil cutter buat motong tuh botol biore. Dengan cutter di tangan, gw coba memotong botol biore dengan sangat hati-hati, hal ini gw lakukan untuk menghindari salah potong.

“ kurrr…buruan potong botol biorenya, jari telunjuk gw udah kram ga bisa digerakan”, Mas X coba ngasih penjelasan keadaan dirinya
“ iya mas sabar ini sedang saya usahakan”, jawab gw lirih. Dalam hati gw ngedumel, neh orang panikan banget seh mana ada acara tangannya kram padahal tadi tuh telunjuk udah dipake ngupil.

“kur kayaknya pake cutter ga berhasil coba lu nyari minyak urut buat ngeluarin jari telunjuk gw. Gw udah ga tahan lagi neh pengen boker”, Mas X memelas penuh harap

Anjriittt…dalam keadaan panik begini masih sempet-sempetnya mikirin boker, gw aja yang dari tadi udah kentut ga ribut-ribut amat. Malam-malam gini gw disuruh nyari minyak urut. Gw tambah bingung, dia maunya minyak urut gw kasih bimoli bekas goreng telor dia menolak, yah dengan terpaksa gw keluarin minyak talon andalan gw buat ngebantu ngeluarin tuh jari pisang ambon.

Usaha gw dengan minyak talon gagal juga. Suasana tambah kacau, selain repot ngeluarin jari dia repot juga nahan perutnya menghadapi panggilan alam.

“ kuuurrrrrrr……coba lu ambil pisau dapur buat potong neh botol”, Mas X ngasih instruksi lagi keg w

Dengan sigap gw berlari ke dapur untuk cari pisau. Keringat mulai membasahi badan gw, bukan karena keadaan yang chaos karena konflik tetapi karena gw belum mandi….geeraaahhhhh. gw mulai ambil posisi untuk memotong tuh botol.

Tiba-tiba……….

“ tunggu kuurrrrrrrr……gw telungkup aja, gw takut lihat pisau, lu pelan-pelan yah”, ujarnya lirih sambil mulai menelungkupkan badannya, kalo gw liat tuh bocah mirip banget singa laut kalo lg telungkup…hahahahahahaha

“ aaaaaawwwwww…sakiiiitttttttt”, teriaknya.
“ kenapa mas ??? orang pisaunya masih saya pegang kok belum nyentuh botol apalagi jari tangan”, jawab gw ketus.

Setelah hampir 15 menit bertarung dengan tuh botol akhirnya gw menyerah. Mas X mulai pucat wajahnya, mirip budi anduk kalo lg dikerjain pepi di tawa sutra xl……hihihihi

“kuuurrrrrrrrr…coba lu beli lilin. Kayaknya kalo dipanasin botol ini bakal meleleh dan tangan gw bisa keluar”, perintahnya lagi
“ masa she lu tega ngeliat gw ke kantor membawa botol biore di jari gw”, tambahnya

Gw tertawa geli dalam hati. Apa kata dunia, ada orang ke kantor bawa botol biore di jarinya…huhahahahhahaha

Akhirnya gw dapet juga lilin dari kolong lemari depan. Dengan perasaan sedikit ragu gw berpikir. ” hmmm...bukannya kalo dipanasin plastiknya akan nempel di jarinya ??, trus kalo dipanasin ntar jarinya meleleh kayak lilin ??? atau jangan-jangan dia punya ilmu kebal api ??”, gw masih berpikir, tapi bodo amat lah orang yang minta dia kok, jari-jari dia kok, ngapain gw pusing-pusing. Yang penting sebelum jarinya dipanasin lilin dia harus nulis wasiat dulu agar barang-barang yang ada di kamarnya jadi milik gw...hehehehehehehhee ngareeepppppp!!!!!

Setelah lilin dinyalakan, mulailah ritual bakar jari telunjuk. Tapi apa yang terjadi saudara-saudara !!!!! belum juga jari nyentuh api lilin Mas X udah ketakutan setengah boker. Bener prediksi gw dia gak bakalan kuat ngadepin api dunia apalagi api neraka....tobattt mas...tooobaaattt !!!!

”aduuuhh kuurrr..tolongin gw dong gimana neh, pake gunting gagal, pake cutter gagal, pake minyak telon gagal, pake lilin gagal terus pake apa lagi kurr ??”, Mas X memelas penuh iba, kayak anak jalanan yang ada di pinggir jalan.

” kurrr...lu telepon bapak kos deh biar dia bantuin cara ngelepas ini botol biore”, Mas X ngasih ide yang menurut gw MEMALUKAN !!!!! tapi gw berpikir masa seh ga ada jalan keluar. Dalam Surat Al Insyiroh Allah berfirman ” sesungguhnya setelah kesulitan ada kemudahan”.

Berbekal ilmu hipnotis yang gw pelajari dari Rommy Rafael di acara Master RCTI, gw coba mengalihkan pikiran Mas X dari rasa takut dan panik. Gw masih yakin dengan gunting yang tadi digunakan tuh botol bisa terlepas. Dengan ilmu hipnotis yang belum teruji keampuhannya gw coba menghipnotis Mas X. Aneh bin ajaib entah karena takut atau kepepet atau pasrah dia nurutin kehendak gw untuk tenang dan menyerahkan takdirnya pada allah.

Gw mencoba kembali menggunting botol biore agar bisa terlepas dari jari telunjuknya. Dengan hati-hati dan penuh rasa kasih sayang layaknya suami istri gw menggunting botol. Setelah sekian lama berjuang dengan maut, akhirnyaaaaaaaa.........

”krek..krekk..kreekkkk...plessssss..” horeeeeeeeeeeeeeeeeee, teriak gw akhirnya botol itu terlepas dari telunjuk. Fuih, laayaknya dokter yang baru selesai operasi gw mencapai kepuasan yang tiada tara.

” alhamdulillah.....syukur padamu ya allah....hamba toobaattttt...tooobatttt....ga akan lagi masukin jari telunjuk hamba ke botol biore. Kalau biorenya habis akan langsung dibuang, ga akan di korek-korek lagi dalemnya ”, Mas X bertobat atas kesalahan yang sebetulnya kurang kerjaan

Dengan air mata yang bercucuran akhirnya kita berpelukan layaknya teletubies.

Pesen gw buat yang baca jangan sekali-kali deh memasukan jari telunjuk ke dalam botol yang lubangnya ternyata lebih kecil dari jari. Akibatnya bisa fatal bosss, so don’t try this at home yaks.....

Tidak ada komentar: