"JADDIDUU IIMANAKUM BIKATSROTI QOULI LAA ILAAHA ILLALLAAH"


DEALS WIDGETS NOW

BEST PRODUCT

Selasa, 04 November 2008

AYAH ( SEBUAH DOA UNTUKMU.... )

Dimana akan kucari
Aku menangis seorang diri
Hatiku selalu ingin bertemu
Untukmu aku bernyanyi

Untuk Ayah tercinta
Aku ingin bernyanyi
Walau air mata dipipiku
Ayah dengarkanlah
Aku ingin berjumpa
Walau hanya dalam mimpi

Lihatlah hari berganti
Namun tiada seindah dulu
Datanglah aku ingin bertemu
Denganmu aku bernyanyi



hmmm.... setiap gw mendengar lagu itu, ingatan gw melayang ke sebuah cerita yang gak mungkin gw lupain seumur hidup gw. Pilu hati ini bagaikan disayat sembilu tajam menerkam hati yang sepi. Ayah.....nama mu akan selalu abadi terukir dalam hati sanubari anakmu ini, begitu banyak pengorbanan yang telah engkau berikan pada diriku yang lemah ini. Teringat akan sosok dirimu yang gagah rupawan, sedang apakah engkau di sana Ayahku ???

Kala aku kedinginan engkau selalu menyelimuti diriku dengan penuh rasa sayang, kau kecup keningku disaat aku terlelah tertidur di sofa, wajah mu begitu sedih kala engkau melihat diriku tergolek lemah tak berdaya dengan jarum tertancap di lenganku.

Tapi........

Apa yang telah aku berikan padamu ayahku ?? sering aku membantah perintah mu ayah, padahal engkau bermaksud baik memperingatkanku agar aku selalu ada dalam jalan yang benar. Ayah dengan apakah aku harus membayar semua kebaikanmu ?? materi tidak akan membuatmu bahagia, tanah yang luas, mobil mewah, bukan itu yang engkau harapkan....

Ayah......aku ingin berkeluh kesah padamu, rindunya hati ini sudah lama kita tak bertemu, setelah engkau meninggalkan kami untuk menghadap Allah yang lebih engkau cintai daripada kami sekeluarga, kami ikhlas melepasmu ayah.......

Ayah.... tahukah engkau, bahwasanya anakmu yang dulu kau kasihi sekarang telah bekerja ???, iya ayah, kurnia telah bekerja sesuai dengan harapan ayah, sekarang aku mengabdi pada negeri ku tercinta ayah, banggakah engkau pada diriku ayah ??, Tahukah engkau ayah, kota kelahiran kita telah banyak berubah sejak engkau meninggalkan kami, rumah yang dulu kita tempati sekarang sudah berubah, sudah kita rehab sesuai dengan keinginanmu, teringat akan impianmu untuk merombak total rumah tempat tinggal kita...

"Kur, suatu hari nanti ayah ingin merombak rumah, agar rumah ini bisa lebih besar, anak dan cucu ayah semuanya bisa tertampung bila Lebaran..", kata ayah dengan penuh semangat

" tapiiii........ kalo di rombak semua kenangan akan rumah ini akan hilang, tempat dimana kamu dilahirkan tempat ayah membangun masa depan dan cita - cita, disinilah awal anak-anak ayah merajut mimpi menggapai cita-cita ", lanjut beliau lirih

ayah...engkau lah sumber inspirasi terbesar kami, tanpa bimbinganmu anak-anakmu takan bisa tegak berdiri memandang masa depan yang masih panjang membentang, akan kami taklukan dunia, menggenggam cakrawala hanya untuk satu nama " memberi kebanggan buat ayah ".

tiga tahun kami jalani hidup tanpa bimbinganmu, candamu, tawamu, petuahmu yang begitu berpengaruh dalam hidup kami. Ayah, ketika aku membaca koran, aku merasa heran ada seorang anak yang tega membunuh ayahnya gara-gara hal yang sepele, ada seorang anak yang malu memperkenalkan orang tuanya ketika wisuda datang, ada anak yang demi karir, harta, dan tahta rela untuk menyembunyikan identitas orang tuanya.. ayah, aku bingung akan semua yang terjadi, ini realita, kenyataan yang terjadi dalam kehidupanku ayah....bagaimanakah perasaan mu ketika aku malu mengakui bahwa engkau adalah ayahku ?? seorang laki-laki tua yang bekerja siang malam peras keringat banting tulang demi kelangsungan hidup anak-anaknya.... siksa apakah yang pantas kudapatkan bila aku tega menyakiti hati mu ayah ???


Ayahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh...............

Tahukah engkau, bebey sudah menikah ??? iya, dia telah menemukan pengganti dirimu dalam sosok seorang pemuda tampan rupawan dari tanah pasundan. Dia lah yang akan menggantikanmu dalam menjaga, merawat, menuntunnya dalam menjalani bahtera kehidupan. Di hari bahagianya bebey menangis penuh haru teringat akan sosokmu yang begitu kami cintai....kami sekeluarga begitu merindukanmu ayah !!!!!!!! bahkan aku tak sanggup menyaksikan tangisan ibu kala beliau menikahkan anakmu. Sekarang, tinggalah aku sendiri yang belum menikah ayah, ingin rasanya di hari yang bersejarah dalam hidupku engkau berada disampingku, tersenyum dan memberikan doa restu akan kebahagianku. Semua momen bahagia dalam hidup kami ingin kami berbagi dengan mu ayah.

Selamat jalan ayah .........

Doa kami selalu menyertaimu, dalam setiap sujudku ku panjatkan doa untukmu ayah

" Ya allah ampunilah dosa orangtua kami, sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangi kami sejak kecil. Tempatkan ayah kami dalam tempat yang terpuji, lapangkanlah kubur ayah kami Yaa Allah, terangilah kuburnya sebagaimana mereka menerangi kami dengan ilmu yang bermanfaat, Jauhkanlah ayah kami dari siksa dan fitnah kubur hanya pada-Mu kami meminta pertolongan Yaa Allah Tuhan Seru Sekalian Alam "..ammmiiiiinnn...

TIPS :

1. Berbaktilah pada orang tua mu dikala mereka masih hidup
2. Ingatlah !!! orang tua selalu mengharapkan yang terbaik bagi anaknya janganlah membuatnya kecewa....
3. Kita akan merasakan kehilangan ketika orang yang kita cintai tidak ada di samping kita
4. Kesuksesan ditentukan oleh doa dari orang tua kita
5. Terus baca blog gw yah.... hahahahahahahah

Tidak ada komentar: